Selasa, 07 September 2010

KESEHATAN SAAT REMAJA MENENTUKAN MASA DEPAN KAMU

  
Pernahkah kamu mendengar bahwa hidup adalah pilihan? Ya kita akan memilih jalan hidup kita masing-masing. Mungkin beberapa dari kita sering bergantung pada orang lain dalam menentukan pilihan. Namun pilihan dan masa depan kita tetap berada di tangan kita sendiri. Masalah kesehatan diri juga merupakan salah satu pilihan yang mesti kita tentukan. Kita tentunya ingin selalu sehat dan beraktivitas sebagaimana layaknya remaja lainnya. Tapi semua sangat tergantung kepedulian dan kesadaran kita dalam menjaga kesehatan.
Mengapa kita harus peduli pada kesehatan kita? Banyak alasan yang dapat dipertimbangkan antara lain untuk merasa lebih fit, terlihat menarik, menjadi lebih kuat ataupun alasan lainnya. Banyak orang menganggap kesehatan sebagai harta yang paling berharga. Tanpa kesehatan kita tidak akan bisa melakukan sesuatu yang berharga lainnya, baik bagi diri sendiri maupun orang lain.
Masa remaja merupakan masa yang menentukan dalam hidup kita. Kita dapat mengasah kreativitas serta menuntut ilmu sebaik mungkin untuk menentukan masa depan kita. Berbagai aktivitas remaja seperti saat di sekolah, bersosialisasi dan aktivitas lainnya semua tentunyanya dipengaruhi oleh kesehatan. Coba renungkan, bila sakit atau mengalami kecacatan tentu aktivitas kita tidak seperti sekarang ini.
Terkadang dalam menjaga kesehatan kita memerlukan bantuan dokter serta sumber informasi kesehatan yang dapat dipercaya. Namun sesungguhnya yang paling paham terhadap kondisi tubuh dan riwayat kesehatan adalah diri sendiri. Namun remaja kurang mampu mengungkapkan permasalahan kesehatan yang mereka rasakan kepada orang lain.
Untuk itu kami redaksi RemajaSehat berusaha menyajikan materi sepadat mungkin dengan penekanan poin-poin yang patut diketahui para remaja kita. Selain itu kami juga membuka kolom diskusi untuk pertanyaan yang diajukan via contact us. Materi yang kami sajikan antara lain:
K
• Peduli Pada Kesehatan Diri
• Diet dan Kebugaran
• Bahaya Rokok
• Kesehatan Alat Reproduksi dan Seksualitas Remaja
• HIV/AIDS
• Narkoba dan Alkohol
• Hubungan dan Persahabatan
Jadi Para Remaja sekalian...
Ayo kita sama-sama belajar untuk lebih mengerti dan memahami seputar permasalahan kesehatan diri kita untuk menjadi remaja sehat dan cerdas.

Salam Ikhlas Tizar Rahmawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Anda menuliskan komentar Anda tentang tulisan diatas di sini